Sunday, March 4, 2018

Kemping Ceria di Loji Nenek

Hai..assalamu'alaikum teman2...
Aku akan bercerita tentang pengalaman kempingku di Loji Nenek, kaki gunung Salak, Bogor.
  • 23 Februari 2018.
Kemping ini dimulai pada hari Jumat. tanggal 23 Februari 2018. Aku berangkat bersama teman-teman dari Klub Oase  Kami berangkat pada jam 9:00 pagi dari Kalimalang, Jakarta. Kami sampai di tempat kemping pada jam11:00 lalu aku dan teman-teman mulai mendirikan tenda. Jam 12:00 kami berangkat ke masjid untuk Sholat Jumat. Setelah sholat kami mengikuti acara pengenalan ular yang berlangsung cukup lama sampai waktu sholat Ashar. Kemudian dilanjutkan waktu bebas sampai jam 20:00 WIB, tibalah acara yang dinanti yaitu api unggun dan upacara pembukaan. Kami bermain dan berbincang di sekitar api unggun. Aku mendapat teman baru bernama Rafi dari gugus depan Soekarno-Soeharto. Rafi duduk di bangku kelas 5 SD dan tinggal di Klender, dekat tempat tinggalku.  Kemudian kami semua istirahat dan tidur pada pukul 22:00.
  •  24 Februari 2018
Aku bangun jam 4:00 pagi lalu sholat Shubuh berjamaah. Kemudian kami senam pagi dan sarapan.Hari ini dimulai dengan kegiatan mengenal tanaman dan dilanjutkan cara membuat pupuk kompos. Kami juga belajar menanam dan memanen sayuran, serta memasaknya untuk makan siang. Setelah sholat Dhuhur kami belajar membuat kerajinan kardus. Disitu kami belajar membuat istana kardus yang cukup rumit. Sore hari dilanjutkan acara panahan, belajar simpul-menyimpul dan cara menggunakan kompas sampai dengan waktu Maghrib. Setelah kegiatan berakhir, kami makan malam, istirahat, bercanda dan tidur pada jam 21:00.
  • 25 Februari 2018
Foto bersama di Kemping Ceria oleh Klub Oase

Kami bangun jam 4:00 pagi untuk sholat Subuh berjamaah, sarapan dan bersiap-siap. Hari ini kami mandaki gunung. Setelah melakukan perjalanan selama sekitar 1 jam, kami sampai di air terjun yang ada di atas gunung Salak. Teman-teman bermain air di sana dengan riang gembira. Kakiku sedang terluka sehingga tidak ikut bermain air, tapi aku tetap bersuka ria. Ketika kami turun gunung, waktu sudah menunjukkan jam 11:30, kami mengemas barang-barang, sholat Dhuhur, lalu pulang ke Jakarta.
 



No comments:

Post a Comment